Apakah Luar Angkasa Itu ?


Bumi dikelilingi oleh atmosfir, Atmosfir adalah suatu lapisan udara yang tidak terlihat. Luar angkasa adalah semua yang berada diluar atmosfir. Luar angkasa terbentuk dari ribuan juta galaksi tanpa dipisah benda apapun. Didalam galaksi terdapat bintang, planet, dan bulan sebagai satelit alami. Galaksi berbentuk spiral, sedangkan Kita tinggal didalam galaksi yang bernama bima sakti.

Sempat kita dengar  istilah astonomi. Apakah kamu tau apa itu astronomi, astronom, dan astronout?
Astronomi adalah ilmu yang mempelajari luar angkasa
Asronom adalah seseorang yang menyelidiki dan mengamati galaksi, bintang, planet, dan bulan
Astronaut adalah orang yang bertugas untuk menjelajahi luar angkasa dan mengambil sample benda - benda luar angkasa untuk di diselidiki.

Manusia keluar angkasa  menggunakan roket  yang digunakan untuk membawa pesawat ruang angkasa untuk menjelajahi bintang dan planet. Roket berkerja menggunakan tenaga pendorong. Mesinnya membakar bahan bakar untuk menghasilkan gas panas yang akan memberikan dorongan terhadap roket.
Sejarah roket, roket pertama dibuat hanya bisa terbang setinggi 12 meter diudara.
Pada tahun 1957, rusia pada waktu itu bernama uni soviet meluncurkan sputnik 1. Sputnik 1 adalh benda pertama yang dikirim keluar angkasa. 4 tahun kemudian, Yuri Gagarin menjadi orang pertama di luar angkasa. Dia mengelilingi bumi satu kali. Astronaut alan shepard adalah orang amerika pertama diluar angkasa.

Di bulan pada tanggal 20 juli 1969, modul bulan dari Apollo 11 mendarat di bulan. Neil Amstrong menjadi manusia pertama yang berjalan dibulan dengan menggunakan  kendaraan bernama lunar rover yang artinya penjelajah bulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbesar Suara Pada Media Player Classic

Cara Mengganti Format File (Video,Audio,Gambar,Dll) Dengan Format Factory 2.90

Cara Menghilangkan Recycle Bin Pada Desktop